Senin, 28 Desember 2009

Coban Rondo

Perjalanan ke Coban Rondo lebih enak, kalo dari Surabaya turun di terminal Arjosari naek angkot ADL ato AL turun di terminal Landung Sari, ongkos angkot 2.500 perak ato 3.000 perak tergantung mood sopirnya ^^. Kemudian naek bis jurusan Jombang ato Kediri, ongkosnya 5.000 perak ntar bilang aja ma kondekturnya turun di Coban Rondo. Sepanjang perjalanan akan melintasi hutan pinus nan hijau dengan alur yang berkelak-kelok dimana di pinggir jalan terdapat warung dengan gaya rumah panggung di bahu jalan. Nanti turun di depan pintu masuk Coban Rondo, dimana ada patung perempuan pake kebaya lagi memerah sapi di kiri jalan. Turun dari bis langsung disambut ama tukang ojek yang akan mengantarkan kita tepat di parkiran wisata air terjun Coban Rondo. Tarif ojek pun dah ditetapkan dan tertulis di posko ojek, sebesar 10.000 perak.

Ternyata ongkos itu termasuk diskon 50% tiket masuk, tapi ntar yang nego ya tukang ojeknya, kita tinggal bayar aja ama orang yang ngomong-ngomong ma tukang ojek (entah petugas pa bukan, kaya'nya bukan dech coz nggak pake seragam). Tarif normalnya sich 8.000/orang itu nggak termasuk mobil ato motor loh...!!!

Dari loket penjualan tiket ke tujuan masih lumayan jauh dan jalannya pun berkelak-kelok. Ohya sebaiknya pas sampe di parkir, janjian ama tukang ojeknya untuk jemput lagi tapi kalo cuma 1jam ama tukang ojeknya ditunggu kok.



Kemaren sich janjian dijemput setelah 2jam tapi karena biz ujan jadi kawasan air terjun ditutup jadi cuma foto-foto aja. Lom ada 2jam dah bosen pengen balik, so ke pangkalan ojek ah...

Ternyata.... oh... Ternyata.....
Karena dah janjian ma tukang ojek yang nganter tadi maka yang laen pun nggak ada yang mau nganter balik, jadi selamat menikmati pemandangan yang ada.

Bagus kok, namanya juga hutan ya gitu dech en banyak monyetnya. Konsekuensinya tabiat monyet dah manja coz sering dapet makanan dari pengunjung, jadi tabiatnya pun berubah. Airnya duingiiinnnn banget, BruRrrrrrr....... tapi seGerRrrrr.......
en hawa yang dingin so pasti yang dicari yang anget-anget en don't worry soalnya banyak warung makan kok, mungkin karena hawanya yang duingiiin banget maka banyak yang nyari makanan yang anget-anget, makanya hampir smua warung memajang POP MIE dan menyediakan menu bakso en mie rebus. Selain itu, ada banyak yang jual jagung bakar, kalo yang ini so pasti lebih enak kalo dinikmati malem hari, sensasinya bedaaaa..... aja......

Ohya disana banyak hotel dan penginapan, en lokasi lumayan deket kok ma lokasi air terjun.

Disarankan berkunjung kesana tidak pada musim hujan, karena kalo pas musim hujan maka lokasi air terjun akan lebih sering ditutup. Hal ini dikarenakan pada saat musim hujan membuat batu-batu menjadi licin dan rawan berjatuhan. Batu, sekecil apa pun jika terjatuh dari ketinggian seperti air terjun Coban Rondo dan ditambah dengan arus air maka akan membahayakan siapa saja yang berada di bawahnya. Maka nggak heran kalo pada musim hujan lokasi sering ditutup.

Namun, tidak sedikit pengunjung yang mengabaikan peringatan yang terpasang. Mereka menikmati sensasi di bawah air terjun tanpa memperdulikan segala resiko yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DIGIPAY - MARKETPLACE, TRANSFORMASI BELANJA PEMERINTAH MENUJU CASHLESS SOCIETY

  Perubahan Perilaku Belanja Pemerintah Pembayaran belanja pemerintah yang masih menggunakan transaksi tunai adalah pembayaran melalui mek...